ARTIKEL
Gala Dinner ILUNI FKUI 2015 4 tahun yang lalu 0 komentar

Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia mempunyai perjalanan panjang dalam hidup dan kehidupan bangsa Indonesia. Para alumni juga tersebar di seluruh Indonesia mulai dari angkatan lulus 1950 sampai yang lulus 2014. Kalau melihat jumlah dokter Indonesia yang saat ini mencapai angka lebih dari 100.000 dokter, maka hampir 20.000 dokter merupakan lulusan FKUI. Kualitas dari lulusan FKUI sendiri tidak perlu dipertanyakan kembali dan dalam perkembangannya selalu ada porsi mahasiswa FKUI yang berasal dari luar Jakarta dan rata-rata hampir 40 % berasal dari luar jakarta.

Melihat potensi yang besar dari ILUNI FKUI, seharusnya para ILUNI dapat berbuat sesuatu yang lebih bermanfaat. Ikatan alumni FKUI seharusnya dapat memanfaatkan potensi besar para alumninya ini untuk melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat baik untuk para alumni maupun almamaternya.
Pengurus ILUNI FKUI periode tahun 2014-2017 mempunyai berbagai program dengan tujuan untuk membangun kesejawatan, kebersamaan ya.
Salah satu program pengurus ILUNI saat ini adalah kegiatan Gala Dinner FKUI 2015. Melalui kegiatan ini pengurus saat ini ingin menggugah kembali kebersamaan seharusnya tetap ada walaupun kita sudah melaksanakan di tempat yang berbeda. Dengan terwujudnya rasa kebersamaan maka akan mudah timbul rasa kesejawatan yang akhirnya berbagai hal dapat dikerjakan secara bersama-sama.

Melalui wadah Gala Dinner ini para ILUNI FKUI kembali merasa memiliki ILUNI dan bersama-sama dengan pengurus membangun ILUNI FKUI menjadi lebih baik dan kiprah ILUNI akan terasa bagi para ILUNInya dan tentunya untuk almamater tercinta. Dalam ajang Gala Dinner dana yang terkumpul ditujukan untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa FKUI yang secara ekonomi kurang beruntung. Pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya ada sekitar 30 % mahasiswa baru yang meminta potongan biaya pendidikan. Sehingga bisa dipastikan bahwa sebagian dari mereka secara ekonomi akan mengalami kesulitan untuk bisa bertahan belajar di FKUI dan mereka perlu didukung untuk bisa bertahan dan menjadi dokter lulusan FKUI. Selain itu hal penting yang membuat para alumni bisa merasa memiliki adalah adanya website interaktif dengan memberika fasilitas e-journal yang bisa membuat para alumni menjadi terikat. Dalam perjalanan panjang alumni ternyata juga ada alumni yang kurang beruntung secara ekonomi ini pun akan menjadi fokus agar ILUNI dapat memberikan empati kepada para alumni yang kurang beruntung ini.

Mudah-mudahan hal ini dapat terwujud berkat dukungan semua pihak terutama para alumni.
Tema Acara: ILUNI menjawab Kebutuhan Kesehatan Bangsa
Saat ini di era Jaminan Kesehatan Nasional terjadi perubahan sangat drastis dalam sistim pembiayaan kesehatan Indonesia menuju universal Coverage. Sistim pembiayaan kesehatan nasional secara bertahap bergeser dari sistim pembayaran fee for service manjadi sistim pembiayaan case based payment. Hal ini juga akan membawa dampak buat para alumni baik bagi para alumni FKUI yang sedang menjadi regulator, direksi RS, owner RS maupun pekerja RS. Oleh karena itu malam Gala Dinner akan menyentuh hal ini dengan mengundang seorang pelaku usaha terkenal Indonesia yang juga mantan Menko Ekonomi yang kebetulan mempunyai latar belakang medis Bapak Chairul Tanjung. Melalui acara ini para alumni yang hadir digugah untuk meningkat kiprahnya di masa datang. Selain itiu acara ini juga menjadi ajang para ILUNI untuk berbagi dan berkomitmen untuk turut membantu mahasiswa dan alumni dengan mendukung beberapa program pengurus ILUNI 2014-2017


Waktu                   : Minggu, 23 Agustus 2015,17.30-21.00 WIB
Tempat                 : Auditorium lantai 3, Gedung Bank MEGA, Kompleks Trans TV, Jl. Kapten Tendean Kav. 12-14A, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan 12790.
Kontak     : Dr. Martha Rosana 08978601105, Mbak Hera 081317202673

REKOMENDASI
Evenciio Margonda sebagai ILUNI UI Tower 3 tahun yang lalu 0 komentar
Halal Bihalal (HBH) Moment Silahturahmi 3 tahun yang lalu 0 komentar
Penerima Beasiswa ILUNI FKUI 4 tahun yang lalu 0 komentar



KOMENTAR 0

Silahkan login