ARTIKEL
Home Coming Day (HCD) Ramaikan IMERI FKUI 7 bulan yang lalu 0 komentar

Empat dan Lima November 2017 merupakan hari yang ditunggu oleh seluruh alumni FKUI. Pasalnya pada hari itu penutupan Dies Natalis FKUI tahun 2017 digelar. Acara yang diprakarsai oleh ILUNI FKUI 92 (Adisahitya) mendapatkan respon yang positif dari seluruh ILUNI FKUI. Ketua acara HCD yaitu dr Surahman Hakim, SpOG yang merupakan Ketua ILUNI 1992.

                Pada tahun ini bersamaan dengan selesainya renovasi Gedung FKUI Salemba 6 dan pembangunan Indonesian Medical Education and Research Institute (IMERI) acara ini diadakan di tempat tersebut. Tujuan dari diadakan HCD adalah untuK memberi kesempatan kepada para alumni untuk saling berjumpa, bernostalgia di kampus tercinta, memperluas networking, dan membantu memperkenalkan gedung baru FKUI Salemba 6 serta pemanfaatannya. Dalam acara HCD ini, tidak hanya kegiatan yang “fun” saja yang diusung oleh Adisahitya, namun kegiatan yang bertema edukatif pun diadakan. Jenis kegiatan yang digelar pada acara HCD yaitu :

·         Simposium Pelaksanaan Kasus Populer di Ruang Gawat Darurat Untuk Dokter Umum

·         Latihan dan Lomba Cardio Pulmonary Rescucitation (CPR) Update Antar ILUNI FKUI dan Rumah Sakit (bekerjasama dengan Perdatin Jaya)

·         Lomba Antar ILUNI FKUI ; “Funwalk”, poster dan “photobooth”

·         Pameran Departemen FKUI, Rumah sakit, Organisasi Kesehatan dan Profesi, ILUNI FKUI angkatan

·         Pameran Farmasi dan Bazar UMKM multi produk

·         Tour IMERI dan Museum Kedokteran (Peserta terbatas)

·         “Funwalk” dan serah terima kepanitiaan Dies Natalis FKUI

Acara ini dikatakan cukup meriah karena pada dua hari tersebut berhasil mengumpulkan peserta sebanyak 434 orang dari seluruh ILUNI masing-masing angkatan. Pada acara funwalk setiap ILUNI angkatan mengenakan seragam angkatannya, dan bersorak sorak menunjukan kekompakan angkatannya. Tidak hanya itu, banyak ILUNI angkatan yang juga mengirimkan poster-poster kegiatan angkatannya. Selain itu juga acara ini dihadiri oleh Dekan FKUI (Dr. dr. Ratna Sitompul, SpM(K)), Dekanat FKUI, Ketua ILUNI FKUI (Prof. dr. Budi Sampurna, DFM., S.H., SpFK(K), SpKP)  , Pejabat IMERI, dr Ahmad Suyudi (Mantan Menteri Kesehatan RI) yang juga sebagai salah satu pembicara di simposium. Diakhir acara tidak lupa diadakan penyerahan tongkat estafet Dies Natalis untuk ILUNI FKUI 93, Laju Sega. Selamat meneruskan tongkat estafet untuk ILUNI Laju Sega. Semoga kesuksesan HCD tahun ini dapat diraih kembali di tahun depan. Good luck! Segenap ILUNI FKUI siap mendukung




REKOMENDASI
Iluni FKUI 1990 Gelar Bakti Sosial di NTT 1 tahun yang lalu 0 komentar
UI menjadi Universitas Peringkat ke-325 Dunia 1 tahun yang lalu 0 komentar



KOMENTAR 0

Silahkan login